Jumat, 14 Desember 2012

Membuat aplikasi tidak selamanya kita harus kuliah dan menerima methode dari dosen/guru less.
kita dapat mendapatkan ilmu dri mana saja kita mau,asalkan kita mau bergerak untuk mendapatkannya.
ilmu itu dapat didapat bisa dari dilihat,didengar,maupun dipelajari.
nah disini saya akan memberikan tips cara membuat program dengan cepat dan mudah serta simple.
cara pertama kamu bisa buka "NOTEPAD" dan kamu bis copy paste ini:

@echo off(kamu harus menulis ini tanpa garis bawah,ini sebagai perintah)
echo(tanpa garis bawah ini sbg kat perintah) hallo ini adalah program saya buat kusus buat anda(masukkan kata2 yang ingin anda tulis,kemudian enter dan ketik pause)
pause
echo saya akan memberi tahukan anda tentang bagai mana saya membuat program ini
pause
echo pertama-tama anda harus membuka notpad kemudian tulis pesan-pesan anda sesukamu
pause
start E:\ABDOEL(masukkan data mana yang ingin anda simpan di data C kah,D kah,dll.)


jadi yang harus ditulis begini:

@echo off
echo hallo ini adalah program saya buat kusus buat anda
pause
echo saya akan memberi tahukan anda tentang bagai mana saya membuat program ini
pause
echo pertama-tama anda harus membuka notpad kemudian tulis pesan-pesan anda sesukamu
pause
start E:\ABDOEL

setelah ditulis semua kamu bisa men save as dengan nama terserah kamu,tapi jangan lupa tambahkan.BAT dibelakan.
:contoh:
 ABUAMANganteng.BAT
dan rubah save as typenya yang ada dibawah file name menjadi ALL FILES

oke.kamu berhasil tahap pertama.

kedua
tapi kamu harus mendownload bat to exe converter terlebih dahulu agar bis merubah program.
dan download iconarchive terserah gambar apa.


0 komentar:

Posting Komentar

Sample Text

Sample text

Social Icons

Featured Posts